nusabali

Tertimpa Beton, Buruh Bangunan Tewas

  • www.nusabali.com-tertimpa-beton-buruh-bangunan-tewas

Korban tewas karena kecelakaan kerja tertimpa balok beton, musibah ini terjadi karena korban kurang hati-hati dalam kerja.

GIANYAR, NusaBali
Seorang buruh bangunan, M Ali Fauzi, 20, asal Kebon Sari, Desa Winangun Kidul, Lumajang, Jawa Timur tewas setelah tertimpa balok beton saat bekerja di Bengkel Alaska milik I Nyoman Minata,64, di Jalan Udayana, Banjar Antugan, Blahbatuh, Gianyar. Musibah yang merenggut jiwa itu terjadi, Kamis (22/6) sekitar pukul 11.00 Wita. Kini polisi masih melakukan penyelidikan musibah tersebut. Jenazah M Ali Fauzi sementara masih dititipkan di RSUD Sanjiwani Gianyar sebelum dipulangkan ke tempat asalnya Lumajang, Jawa Timur.  

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan siang itu korban M Ali Fauzi bersama dua orang teman kerjanya masing-masing M Saiful,38, asal RT5/RW II, Desa Parijata, Kecamatan Serono, Banyuwangi, Jatim dan saksi Jamaluddin,35, asal Kecamatan Grejegan, Probolinggo, Jawa Timur sedang bekerja membongkar tembok di bengkel Alaska milik I Nyoman Minata dengan ketinggian sekitar 4 meter. 

Saat itu, korban M Ali Fauzi bersama dengan saksi Saiful dan Jamaluddin sedang membongkar tembok. Usai membongkar tembok kemudian dilanjutkan dengan pemotongan balok beton. Balok beton kemudian ditarik menggunakan tali oleh saksi M Ali Fauzi ke arah selatan bengkel. 

Saksi Jamaludin berdiri di atas tembok untuk mendorong bongkahan beton menggunakan bantuan bambu. Sedangkan korban M Ali Fauzi sedang memotong besi beton menggunakan gergaji besi dan berdiri di atas papan. Saat bongkahan balok beton sudah mulai goyang dan mau jatuh saksi Jamaludin berusaha mendorong bongkaran beton tersebut, namun terhalang oleh tiang listrik rumah sehingga bongkahan beton tersebut jatuh ke arah korban M Ali Fauzi. 

Kepala korban tertimpa belok beton berukuran 1,5 meter x 50 Cm tersebut. Posisi kepala korban menghadap ke barat sehingga mengakibatkan korban M Ali Fauzi meninggal dunia di TKP.

Meskipun sudah meninggal korban Ali dilarikan ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Kejadian itu juga dilaporkan kepada polisi. Tak lama kemudian anggota Polsek Blahbatuh dan Polres Gianyar langsung ke TKP untuk melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi.

Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP Ketut Alit Sudarsana seijin Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo membenarkan musibah tersebut. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, korban Ali meninggal dunia karena kecelakaan kerja tertimpa balok beton. Musibah ini terjadi karena korban kurang hati-hati dalam kerja. Pihak keluarga sudah dihubungi untuk mengambil jenazahnya. “Musibah ini terjadi karena kurang hati-hatinya korban saat kerja dan tertimpa balok beton,” jelasnya. 7 nvi

Komentar