nusabali

Musim Libur, Kunjungan ke ATM Meningkat

  • www.nusabali.com-musim-libur-kunjungan-ke-atm-meningkat

Memasuki libur sekolah, objek wisata Anjungan Tukad Melangit (ATM) di Dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, menjadi salah satu tujuan wisata remaja maupun keluarga di Bangli.

BANGLI, NusaBali

Objek ini dimanfaatkan untuk berfoto dengan latar belakang keindahan lembah Tukad Melangit dari ketinggian seratusan meter.

Objek yang mulai dikenal sejak setahun lalu, kini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti bale bengong, permainan tradisional berupa ayun-ayunan hingga tempat camping, sehingga objek ini menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Pengelola ATM I Wayan Lendra, mengakui sejak mulai terkenal dari setahun terakhir, setelah beberapa foto pengunjung ATM diunggah ke media sosial. Meningkatnya pengunjung membuat pihaknya terus melakukan pembenahan. “Awalnya, ada satu anjungan, sekarang sudah ada tiga anjungan yang kami buat lebih permanen, untuk menjamin kenyamanan pengunjung,” ungkap Wayan Lendra, saat ditemui, Selasa (20/6). Menariknya, salah satu anjungan tersebut dibuat mirip rumah pohon. Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan ada berupa paket petik buah jeruk, camping hingga berbagai fasilitas selfie selain anjungan. Oleh karena itu, kalau sebelumnya pengunjung hanya dikenakan iuran sukarela, kini pihak pengelola telah memungut tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk satu orang dewasa.

 Tiket Rp 5.000 untuk anak-anak, dan wisatawan manca negara dipungut sebesar Rp 15.000 per orang. “Dengan karcis masuk itu, pengunjung yang datang ke sini bisa langsung memetik jeruk dari kebun dan menikmatinya secara gratis,” imbuhnya. Sementara kalau buah jeruk dibawa pulang, harga yang ditawarkan Rp 15.000 per kilogram.

“Untuk kenyamanan pengunjung kami juga menyiapkan arena bermain untuk anak-anak berupa ayun-ayunan tradisional dan sejumlah tempat bersantai,” tuturnya.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, pihaknya mengaku tingkat kunjungan ke ATM kini terus naik. “Kalau pada hari biasa, rata-rata tingkat kunjungan mencapai puluhan orang per hari. Sedangkan hari libur, naik hingga 80 persen lebih dan jika hari raya bisa mencapai seribuan orang,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Ari Wiradharma yang mengajak serta keluarga menikmati keindahan alam di ATM. “Kebetulan ada waktu luang, kami sempatkan ke sini,” ucapnya. *e

Komentar