nusabali

Mencuri,Guide Diciduk

  • www.nusabali.com-mencuriguide-diciduk

Seorang guide plus sopir wisatawan, Kadek SY, 23, dilaporkan oleh wisatawan asal China, Gong Si Yu, 21. 

DENPASAR, NusaBali                                     
Pelaporan tersebut lantaran diduga melakukan pencurian sejumlah uang dari dalam dompet milik korban. Aksi tersangka ini dilakukan di parkiran Mall Bali Galeria, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Sabtu (17/6) sekitar pukul 16.30 Wita. Menariknya, tersangka asal Banjar Dinas Alas Arum, Bungkulan, Sawan, Buleleng ini beraksi setelah dompet sang tamu ketinggalan di dalam mobil saat berbelanja.

Informasi yang berhasil dihimpun, tersangka Kadek SY awalnya menjemput wisatawan pemegang passport: 87346644 ini dari sebuah villa yang terletak di Canggu, Kuta Utara, Badung. Nah, dalam perjalanan menuju Bandara Ngurah Rai, korban meminta berhenti untuk berbelanja di Mall Bali Galeria. Korban saat ini langsung masuk ke dalam tempat perbelanjaan dengan tergesa-gesa dan meninggalkan tas berisi dompet di dalam mobil. 

Sebaliknya, tersangka menunggu di parkiran. Aksi ‘panjang tangan’ guide yang merangkap sopir ini pun terjadi setelah melihat situasi yang memungkinkan. Tersangka mengobok satu per satu barang bawaan korban dan menemukan satu tas berisi dompet, passport dan sejumlah uang tunai.

Terbongkarnya aksi tersangka ini setelah korban yang hendak membayar belanjaan tidak menemukan dompet miliknya. Sehingga, ia langsung menuju parkiran dan berniat mengambil dompet. Namun sayang, saat dicari, dompet sudah berpindah tangan. Saat ditanyai pada sang sopir, ia justru bersikeras tidak mengetahuinya. “Tapi, seingat si korban ini sudah disimpan dalam satu tas berisikan passport dan uang tunai sebanyak 1600 RMB (dirupiahkan Rp 3.008.000),” bisik sumber di kepolisian.

Korban yang mengaku telah kehilangan ini pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kuta untuk dilakukan penyelidikan. Dan tak berselang lama, sopir yang merangkap guide, Kadek SY, langsung diciduk polisi saat berada di seputaran Kuta. Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara yang dikonfirmasi membenarkan terkait dugaan kasus pencurian tersebut. Meski demikian, dia enggan merinci lebih jauh. “Penyidik masih memintai keterangan yang bersangkutan (Kadek SY). Karena diduga bukan baru sekali melakukan aksinya. Kami masih kembangkan kasus ini,” katanya singkat saat dikonfirmasi, kemarin. *dar

loading...

Komentar