nusabali

Pungli Parkir, Empat Preman Diamankan

  • www.nusabali.com-pungli-parkir-empat-preman-diamankan

Operasi premanisme yang dilakukan Tim Gabungan Polresta Denpasar pada Sabtu (17/6) malam hingga Minggu (18/6) dinihari di beberapa titik di kawasan Denpasar membuahkan hasil. 

DENPASAR, NusaBali
Selain membekuk 4 preman yang melakukan pungli (pungutan liar) parkir di Sanur, petugas juga mengamankan beberapa pemuda yang nongkrong sambil membawa senjata tajam (sajam).

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Aris Purwanto mengatakan, giat operasi premanisme dengan 30 personel ini menyasar wilayah Jalan Mahendradata - Jalan Teuku Umar Barat - Jalan Gunung  Soputan - Jalan Kebo Iwo - Jalan Teuku Umat - Jalan Pulau Tarakan - Jalan Raya Sesetan - Jalan Pulau Saelus - Jalan Pulau Kawe - Jalan Pulau Galang - Jalan Imam Bonjol Denpasar. Sweeping ini dilaksanakan dari pukul 00.00 Wita hingga 03.00 Wita.

Mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini mengatakan, sweeping dengan menyasar premanisme ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan di masyarakat pada umumnya. “Kegiatan ini akan kami terus laksanakan agar Denpasar dan sekitarnya aman dan terkendali,” tegasnya.

Dalam operasi di Jalan Danau Tempe, Sanur, petugas berhasil menciduk empat preman yang melakukan pungli parkir di salah satu lokalisasi. Keempat preman masing-masing IBA, IBP, IBAA, dan SH diamankan bersama barang bukti uang Rp 228 ribu.

Sementara di lokasi lainnya, petugas mengamankan beberapa senjata tajam dan sekelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan. “Di lokasi itu (pinggiran jalan, red) kami amankan kurang lebih 6 orang. Mereka digeledah dan kedapatan membawa sajam. Masih didalami motifnya,” ungkapnya. *rez

Komentar