nusabali

Bertekad Jadi Kasek Berprestasi Se Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-bertekad-jadi-kasek-berprestasi-se-provinsi-bali

Kepala SMK Widya Wisata Graha (WWG) Amlapura, Ni Nyoman Supadmi jalani penilaian lomba Kepala Sekolah (Kasek) Berprestasi tingkat Proxvinsi Bali di SMK WWG Amlapura, Sabtu (17/6).

Ni Nyoman Supadmi, Kasek SMK WWG Amlapura

AMLAPURA, NusaBali
Supadmi pun berharap bisa unjuk gigi dalam lomba tingkat provinsi, sehingga bisa melaju ke lomba serupa di tingkat nasional.

Dalam penilaian dilakukan Tim Provinsi Bali dikoordinasikan I Made Suparma dan I Wayan Badra, Sabtu (17/6) meninjau SMK WWG Amlapura, mengecek bukti fisik mencocokkan sesuai yang tertuang di portofolio. Selain itu, sejauh mana pengabdian sosial dan kiprah Supadmi dalam mengajar. 

Sebelum menjalani penilaian terakhir, Supadmi telah memenuhi syarat saat test di Provinsi Bali. Penilaian sebelumnya meliputi presentasi hasil karya tulis, mengecek isi portofolio, dan test tulis. Dari beberapa tahapan test yang dijalani, skor terbesar datangnya dari portofolio, dan uji karya tulis, masing-masing bobotnya 30 persen. Sedangkan penilaian yang berlangsung di SMK WWG, kemarin menyangkut kompetensi sosial, kompetensi kepribadian, dan  pelaksanaan mengajar anak didik. 

Tampak hadir untuk meyakinkan tim penilai kemarin, yakni Kepala Kantor UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Pendidikan Provinsi di Karangasem I Made Puri Suastika, Ketua Komite I Nengah Sanga, tokoh masyarakat I Wayan Wirda, asesor hotel Made Suarka, Wakil Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Karangasem I Ketut Sutarsa, segenap guru dan siswa.

Kepala UPT Disdik Provinsi Bali di Karangasem, I Made Puri Suastika mengatakan, lolosnya Ni Nyoman Supadmi memperebutkan gelar Kasek SMK Berprestasi Bali 2017, memberikan harapan untuk merebut tiket ke lomba nasional. "Sebenarnya Ni Nyoman Supadmi sebagai Wakil Karangasem tanpa melalui seleksi. Kami menunjuk Kasek SMK WWG itu, ternyata mampu masuk final, berarti penunjukkan yang tepat mewakili Karangasem," kata Puri Suastika.

Supadmi sendiri akan berupaya menjadi yang terbaik, setelah dapat kepercayaan mewakili Karangasem. "Tinggal selangkah lagi untuk memenangkan gelar Kasek SMK Berprestasi Bali sekaligus berhak ke lomba nasional," jelas Supadmi. Supadmi yang asli dari Banjar/Desa Pesedahan, Kecamatan Manggis, berlatar belakang pengalaman sebagai guru di SMA Dharma Kirthi Sengkidu, Kecamatan Manggis 1996-1999, SMAP Amlapura 1999-2010, SMA PGRI Amlapura 2007-2012, SMA Parisadha Amlapura 1999-2002, dan kasek SMK WWG sejak tahun 2012. 

Latar belakang pendidikannya, yakni SDN 1 Nyuhtebel, Kecamatan Manggis 1985, SMPN 1 Manggis 1988, SMA Dharma Kirthi Sengkidu 1991, Universitas Warmadewa 1996, dan S2 Undiksha 2012. k16

Komentar