nusabali

Peduli Sosial

  • www.nusabali.com-peduli-sosial

NI Putu Ngurah Prima Widhani mengawali tugasnya sebagai bidan desa di Banjar Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem, tahun 2013. 

Ni Putu Ngurah Prima Widhani

Kemudian dia dipindahtugaskan ke Desa Tulamben, Kecamatan Kubu. Salah satu tugasnya adalah keliling desa dari rumah ke rumah memberikan pembinaan. Selama menjalani tugasnya sebagai bidan itu, dia banyak berinteraksi dengan warga dan menyimak kondisi sosial masyarakatnya. 

Sejak itu dia termotivasi melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama. Awalnya kegiatan sosial dilakukan sendiri. Namun kemudian semakin banyak temannya yang terlibat, hingga belakangan dia dan temannya gabung di komunitas Satu Hati dan Satu Rasa Karangasem. 

“Setelah anggotanya cukup banyak, sering diminta para donatur untuk menyalurkan bantuan, termasuk donatur dari Jerman yang rencananya menyalurkan bantuan pada Minggu (18/6),” kata Widhani yang tinggal di BTN Kecicang Indah Amlapura, saat ditemui di ruang kerjanya, Puskesmas Kubu I di Banjar/Desa Kubu, Senin (12/6).

Bidan kelahiran 22 Maret 1990, alumnus Diploma III Kebidanan Karya Husada Jakarta Selatan tahun 2012, ini konsisten beryadnya untuk meringankan beban sesama umat manusia, agar umat lainnya turut tergerak berbagi. 

Membantu sesama bukan berarti harus menjadi kaya raya terlebih dahulu. “Cukup menyalurkan bantuan milik para donatur, itu juga bagian dari bentuk yadnya,” imbuh ibu seorang anak, yang berlatar pendidikan SDN 3 Bungaya Kangin tahun 2003, SMPN 2 Amlapura 2006, dan SMA PGRI Amlapura 2009. *k16

Komentar