nusabali

Toko Elektronik Nyaris Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-toko-elektronik-nyaris-ludes-terbakar

Toko Jaya Selatan milik Kesuman Nusantara,75, di Jalan Diponegoro, Kota Semarapura, Klungkung, nyaris ludes terbakar, Kamis (8/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Peristiwa dipicu tabung gas LPG (elpiji) yang digunakan memasak tiba-tiba bocor dan menyemburkan kobaran api.

Informasi di lokasi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu, seorang karyawan toko, Ni Luh Sari,54, marebus daging ayam di dapur, belakang toko. Tak berselang lama, dari selang gas elpiji mengeluarkan kobaran api. Melihat kejadian itu para karyawan toko berusaha memadamkan api. Karena api tak bisa dikendalikan, mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Klungkung. Beberapa menit kemudian, petugas Damkar tiba di lokasi dengan dua unit armada.

Karena api belum menjalar di toko, pemadaman hanya dengan alat pemadam api ringan (APAR). “Hanya kompor dan selangnya saja yang rusak, kerugian ditafsir mencapai Rp 1 juta,” kata sumber di lapangan. 

Kebakaran ini membuat panik warga lainnya yang notabene pemilik toko di sebelah korban. Karena toko di Jalan Diponegoro berdempetan. Kepala BPDB Klungkung I Putu Widiada mengatakan, api sudah berhasil diatasi oleh petugas Damkar. Kebakaran terjadi saat Kota Semarapura dilanda hujan deras dan banjir. *wa

Komentar