nusabali

Rumah dan Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-dan-dapur-terbakar

Sebuah rumah dan dapur milik warga di Banjar Sengguan, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, ludes terbakar, Minggu (4/6) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Penghuni rumah tersebut I Ketut Nita,60, dan I Wayan Darmada,58. Kebakaran itu diketahui oleh warga sekitar pukul 16.00 Wita. Karena muncul kepulan asap pekat dan kobaran api di dalam dapur Darmada. Diduga, api terpicu dari tabung gas elpiji bocor di dapur.

Warga sekitar langsung beramai-ramai memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember. Karena api sudah membesar, warga pun kewalahan. Kobaran api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya termasuk kamar Ketut Nita.

Sekitar 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Klungkung tiba di lokasi dengan tiga unit mobil damkar. Api bisa dipadamkan pukul 16.15 Wita. Barang-barang yang terbakar yakni sebuah dapur dan peralatan memasak, 3 kamar tidur, TV, almari, dan lainnya. “Kerugian ditafsir Rp 100 juta,” ujar sumber di lapangan.

Petugas kepolisian langsung menggelar olah TKP di lokasi dan minta keterangan dari sejumlah saksi. Sementara diduga, penyebab kebakaran akibat tabung gas elpiji bocor. Paur Humas Polres Klungkung Iptu I Nyoman Sarjana membenarkan kejadian tersebut. “Petugas masih menyelidikinya,” ujarnya. *wa

Komentar