nusabali

Panitia Induk Tolak Ubah Jadwal Porpov

  • www.nusabali.com-panitia-induk-tolak-ubah-jadwal-porpov

Bagi kami panitia induk, itu jadwal sudah dibuat dengan matang. Tidak ada maksud memperlebar jarak waktu pelaksanaan.

GIANYAR, NusaBali

Ketua Panitia Induk Pelaksana Porprov Bali XIII/2017, yang juga Ketua Harian KONI Kabupaten Gianyar Pande Purwata menegaskan jadwal pelaksanaan Porprov Bali di Gianyar tetap dipertahankan sesuai rilis yang telah disebar selama ini. Jadwal itu sudah berupaya memfasilitasi setiap cabor yang bertanding. Juga tidak ada maksud memperpanjang waktu durasi pelaksanaan multi event dua tahunan antar kabupaten/kota di Bali itu.

"Bagi kami itu jadwal sudah final, dan tidak ada rencana menggeser atau mengefektifkan agar lebih ringkas lagi," ungkap Pande Purwata, Minggu (28/5). Menurut Pande Purwata, jadwal itu sudah ditetapkan dan diatur sejak beberapa waktu lalu. Tuan rumah pun berupaya membuat jadwal sebaik mungkin untuk memfasilitasi kontingen dalam bertanding.

"Bagi kami panitia induk, itu jadwal sudah dibuat dengan matang. Tidak ada maksud memperlebar jarak waktu pelaksanaan," tandas Pande Purwata.

Sebab, hitungan bertandingnya setiap cabor. Meskipun ada mendahului seperti sepakbola dan bola basket. Namun dua cabor itu waktunya memang agak lama dibandingkan cabor lainnya. Mulai 31 Agustus hingga 23 September jadwal bertanding secara berkelanjutan.

"Diluar sepakbola dan bolabasket, ada cabor menembak dan renang juga waktunya cukup panjang. Namun paling lama hitungannya satu minggu, dan tidak sampai lebih daripada itu," beber Pande Purwata.

Menurutnya, renang dan menembak tidak mungkin dipertandingkan pada malam hari. Termasuk saran soal meminjam venue di kabupaten tetangga, hal itu untuk sementara tidak dilakukan. "Cukup tiga cabor yang pinjam venue daerah lain. Kami tidak ingin mengurangi atmosfir Porprov di Gianyar. Biar gelora semangatnya juga terasa di Gumi Seni," tandas Pande Purwata.

Apalagi, jadwal itu sudah disusun sedemikian rupa. Jadi, prinsip panitia sampai saat ini jadwal Porprov itu sudah mendekati fixed. Tidak ada rencana digeser kembali. Dia berharap, setiap kontingen dapat berpartisipasi dan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan.

Soal ada tim pemantau atau apapun istilahnya di setiap kontingen, dia menyarankan dibagi saja hitungan satu cabor. Misalnya, pengurus KONI diberikan tugas hitungan satu cabor dalam mengawasi atletnya bertanding. Jadi, tidak sampai memakan waktu sampai 24 hari bertugas di Gianyar. Namun mengikuti jadwal bertandingnya cabor.

"Kan bisa dibagi tugas, bertanggungjawab setiap cabor satu orang dan seterusnya. Jadi, tidak terlalu repot. Dan, itu tinggal dikomunikasikan saja diantara pengurus atau perwakilan kontingen," papar Pande Purwata.

Dengan demikian, mereka juga bisa efektif mengawasi atletnya bertanding. Alias, tidak harus stand by selama 24 hari di Gianyar. Tapi cukup menyesuaikan dengan cabornya bertanding. *dek

Komentar