nusabali

Kaki Kanan Putus, Pengendara Motor Tewas

  • www.nusabali.com-kaki-kanan-putus-pengendara-motor-tewas

Kecelakaan tragis terjadi di jalur Singaraja-Amplapura tepatnya di kilometer 12, wilayah Banjar Dinas Sema, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Jumat (26/5) puku 14.45 wita.

Tabrakan Maut di Jalur Singaraja-Amlapura


SINGARAJA, NusaBali
Seorang pemotor pun tewas tragis dengan mengalami putus kaki kanan setelah menabrak truk dari arah yang berlawanan.

Kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor Jupiter bernomor polisi DK 3591 UX, Wayan Kira, 69, warga Banjar Dinas Wanasari, Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, datang dari arah Timur menuju Barat. Korban yang mengendarai sepeda motor sedirian kemudian berpapasan dengan pengendara truk DK 9537 UK yang dikemudikan oleh Komang Juli Artana, 41, warga Kelurahan Banyuasri Buleleng dari arah yang berlawanan.

Namun saaat berpapasan tersebut korban disebut mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak sisi kanan bawah truk hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Korban Wayan Kira yang mengalami benturan hebat setelah menghantam truk pun langsung terpental ke sisi kiri jalan bersama sepeda motornya.

Dari kejadian tersebut juga membuat kaki kananya terseret truk yang masih melaju hingga terputus. Potongan kaki kanannya dari lutut ke bawah baru ditemukan setelah truk berhenti sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Korban yang juga megalami luka robek pad ajari tangan kanan langsung tidak sadarkan diri.

Warga sekitar yang melihat langsung kejadian tersebut langsung mencari bantuan hingga akhirnya personil Polsek Sawan tiba di lokasi kejadian dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Kertha Usada. Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi menegaskan bahwa korban setelah menjalani penanganan medis di RS Kertha Usada berselang beberapa menit kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal saat penanganan di RS Kertha Usada, karena mengalami luka yang cukup parah, selain itu usianya juga sudah sangat tua saat mengendarai sepeda motor seorang diri,” ujar AKP Derawi. Ia pun menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara sepeda motor megambil haluan terlalu ke kanan, sehingga menabrak sisi kanan truk yang melaju dari arah yang berlawanan.

Sementara itu saat ini kasus tersebut ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng. Sopir truk yang dalam keadaan sehat dan mengalami syok berat masih diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pihak kepolisian pun tengah menggali kesaksian dari sejumlah saksi. Sedangkan jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka begitu keluarganya sampai di rumah sakit. *k23

Komentar