nusabali

Bali United Ungguli Timnas

  • www.nusabali.com-bali-united-ungguli-timnas

Ujicoba ini untuk pemain yang jarang diturunkan dan juga persiapan melawan Persib Bandung. Widodo berharap ke depannya pemain pelapis terus berkembang dari segi pengalaman bertanding.

GIANYAR, NusaBali

Bali United menang tipis 1-0 atas Timnas U-22  pada laga ujicoba di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (26/5) malam. Gol tunggal Serdadu Tridatu dicetak Sylvano Caomvalius di menit ke-66.

Gol Bali United terjadi setelah coach Widodo Cahyono Putro mengeluarkan pemain inti di awal babak kedua. Dengan pemain penuh pengalaman, tuan rumah meraih kemenangan. Pada babak pertama Bali United menurunkan pemain lapis kedua.

Widodo mengatakan, ujicoba ini memang untuk pemain yang jarang diturunkan. Tapi juga persiapan melawan Persib.  Widodo berharap ke depannya mereka terus berkembang dari sisi pengalaman bertanding. Sedangkan pelatih kepala Timnas U-22 Luis Milla mengaku progres penampilan anaknya asuhnya cukup bagus, meskipun masih sering melakukan kesalahan. Terutama soal finishing masih lemah.

"Perubahan dalam situasi penting untuk mencetak gol dan itu sangat dibutuhkan. Jadi diperlukan kepaduan antar pemain," kata Luis Milla. Milla pun juga mengakui, tim asuhannya masih lemah saat menghadapi serangan balik. Itu harus ditingkatkan serta koordinasi sudah mulai terlihat.

Pada laga itu sempat terjadi insiden saat kiper Timnas U-22, Satria Tama Hardiyanto mengalami cedera hingga harus dilarikan ke rumah sakit di menit 13. Kepala Satria Tama membentur mistar dan sempat tak bisa bangun. Tim medis pun memberi pertolongan, namun sesaat kemudian Satria Tama dilarikan ke rumah sakit.

Sementara soal pertandingan, pada babak kedua Timnas U-22 merombak semua pemainnya, memasukkan Putu Gede dkk, kecuali kiper Dicky tak digantikan. Semuanya dirotasi dengan pemain segar. Bali United mempertahankan pemain lapis kedua seperti Felicianus dan Ngurah Nanak. Namun secara perlahan mulai memasukkan Irfan Bachdim, Fadil Sausu, Syakir, dan Yandi.

Pada laga itu sempat diwarnai unjuk kebolehan kiper kedua tim. Kipter Timnas Mohamad Diky Indriyana mampun mementahkan tendangan Azka Fauzi. Sedangkan kiper Bali United Alfon Kelvan juga sempat melakukan penyelamatan gemilang, dari aksi pemain depan Timnas U-22  Marinus Mariyanto. *dek

Komentar