nusabali

Los Pedagang Pasar Kidul Digenangi Air

  • www.nusabali.com-los-pedagang-pasar-kidul-digenangi-air

Kondisi los pedagang pakaian di lantai II Pasar Kidul Bangli, cukup memprihatinkan terlebih lagi saat hujan.

BANGLI, NusaBali

Air hujan menggenangi beberapa sudut di areal los pedagang pakaian, seperti yang terlihat pada Jumat (26/5) pagi.

Los yang banyak tergenang air berada di pojok tenggara. Lantaran seringnya digenangi air, sejumlah pedagang pindah tempat berjualan. Pedagang, Ketut Pasek, 50, mengungkapkan setiap hujan deras sudah dipastikan air menggenangi tempatnya berjualan. Diakui beberapa rekan sesama pedagang membuat pembatas agar air tidak masuk. Ditutup dari satu sudut, air masuk dari sudut yang lain.

“Banyak pedagang yang tidak buka, selain karena tempat sering kebanjiran, di sini juga sepi pembeli,” ujarnya. Untuk menahan rembesan air hujan, Ketut Pasek meletakkan koran di lantai tempatnya berjualan.

Air hujan yang menggenangi los pedagang karena ada kebocoran pipa paralon dan posisi lantai sedikit miring. “Kondisi ini sudah cukup lama, kami juga tidak bisa berbuat banyak,” imbuh pria asal Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, ini.

Kepala Pasar Kidul Jro Sabda Negara tidak menampik adanya genangan air yang timbul setiap hujan mengguyur wilayah Bangli. Sebab, saluran pembuangan air dari lantai 2 ke bawah tidak ada. “Itu karena waktu perbaikan dulu saluran pembuangan tidak diperiksa. Untuk urusan bangunan coba tanyakan dengan Disperindag,” ucapnya. *e

Komentar