nusabali

BNN Kota Denpasar Gelar KIE P4GN

  • www.nusabali.com-bnn-kota-denpasar-gelar-kie-p4gn

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Denpasar mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui media konvensional kepada pekerja, di Hotel Dewi Karya Denpasar, Rabu (24/5).

Sasar Peserta dari Babinsa Kodim 1611/Badung


DENPASAR, NusaBali
Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH menyasar 43 orang peserta dari Babinsa Kodim 1611/Badung.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak terdepan dalam berhubungan langsung dengan keamanan, memelihara ketertiban serta deteksi dan pencegahan dini. Babinsa harus aktif dalam mengawasi masyarakat, sehingga apapun yang terjadi di masyarakat, termasuk dalam menampung informasi terkait peredaran narkoba di daerahnya" ujar Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa peran utama Babinsa dalam pelaksanaan P4GN yaitu pertama sebagai agen dan pionir dalam masyarakat untuk mengkampanyekan bahaya narkoba. Kedua, aktif inovatif dalam berkarya, berjiwa mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat yang luas. Ketiga, menjaga nama baik lembaga pemerintah dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta terakhir berpartisipasi aktif mengadvokasi para pengambil kebijakan di wilayah kerjanya untuk turut serta dan mengambil bagian secara proporsional dalam perang melawan narkoba.

Kedepannya, diharapkan Babinsa dapat mengawasi lingkungan khususnya organisasi masyarakat maupun pecalang di desa untuk dibuatkan surat keputusan sebagai relawan P4GN, dapat menggerakkan penyuluhan bahaya narkoba di masyarakat, melaksanakan anjangsana ke tokoh masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat.

Sementara itu pada hari yang sama, Rabu (24/5), BNN Kota Denpasar juga mengadakan Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar.

Sebanyak 30 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Hadir sebagai pembicara yakni  Sekda Kota Denpasar Drs Anak Agung Ngurah Rai Iswara MSi, Kepala BNN Kota Denpasar AKBP I Wayan Gede Suwahyu SH MH Sedangkan sebagai moderator yakni I Gusti Made Sardula SSos.

Dalam arahannya, Sekda Kota Denpasar mendukung penuh langkah BNN dalam mewujudkan Kota Denpasar Bersih Narkoba. *

Komentar