nusabali

Operasi Pekat, 50 Liter Arak Diamankan

  • www.nusabali.com-operasi-pekat-50-liter-arak-diamankan

Satgas Operasi Pekat Polres Bangli mengamankan 50 liter arak yang disimpan dalam jeriken dari warung-warung yang ada di wilayah Kecamatan Susut, Bangli.

Bangli, NusaBali
Salah satunya di warung milik I Wayan R, di Desa Tiga, Kecamatan Susut. Barang bukti miras jenis arak tersebut diamankan ke Mapolres Bangli.

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Deni Septiawan menjelaskan  Jajaran Polres Bangli menggelar Operasi Pekat Agung 2017, dengan sasaran penyakit masyarakat. “Sasaran 5 M yakni mabuk, madon, main, madat, maling. Sementara hasil operasi mengamankan miras,” ujarnya, Kamis (25/5).

AKP Deni menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Pekat berlangsung dari 23 Mei hingga 12 Juni 2017. Operasi Pekat yang dilaksanakan menjelang Bulan Puasa Ramadhan diharapakan tercipta situasi kamtibmas kondusif. Operasi Pekat merupakan kegiatan yang disesuai di wilayah masing-masing.

Disampaikan pula sementara ini pemilik arak hanya dikenakan sanksi berupa teguran. “Pemilik kami berikan teguran, terkait sanksi tipiring tidak ada karena Perda Bangli tidak mencantumkan saksi atas kepemilikan miras. Sebelumnya ada hanya saja sekarang sudah dicabut,” jelasnya. *e

Komentar