nusabali

Rumpun Bambu Roboh Sempat Menutupi Jalan

  • www.nusabali.com-rumpun-bambu-roboh-sempat-menutupi-jalan

Rumpun bambu roboh hingga menutupi jalan raya di Banjar Iseh, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Kamis (25/5) sekitar pukul 09.00 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Warga bergotong-royong menebang batang bambu agar jalan bisa dilintasi. Robohnya rumpun bambu milik I Made Lunga dan I Komang Aryawan, itu didahului hujan lebat. Made Lunga mengatakan, rumpun bambu miliknya memang sebagian besar batangnya menjorok ke jalan raya. Karena menahan guyuran air hujan, satu rumpun bambu roboh ke jalan.

“Di jalur ini sering ada rumpun bambu yang roboh. Sebelumnya rumpun bambu di dekat tikungan bendungan Banjar Kikian juga roboh,” imbuh Made Lunga.

Selama masyarakat gotong royong menyingkirkan rumpun bambu dari jalan, Kapolsek Sidemen AKP I Nengah Sukerna berkoordinasi dengan Kapolsek Selat AKP I Made Sudartawan, agar sementara tidak mengarahkan kendaraan melalui jalur Desa/Kecamatan Sidemen.

Jalan di kawasan tersebut merupakan jalur yang dilintasi truk-truk pengangkut material galian C dari wilayah Kecamatan Selat, Karangasem ke arah selatan menuju Klungkung atau Denpasar. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas jurusan Desa/Kecamatan Selat, Karangasem – Klungkung, sempat terganggu selama sekitar satu jam. *k16

Komentar