nusabali

Rem Blong, Truk Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terguling

Jalur Singaraja-Denpasar melalui Bedugul kembali didera kecelakaan lalu lintas.

Pick Up Angkut Pupuk Terguling di Gobleg

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk tidak bermuatan, terguling di kilometer 12-13, jalan Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kecelakan ini karena rem blong. Tidak ada korban jiwa.

Peristiwa tersebut berawal saat truk bernomor polisi DK 9310 AV dikemudikan Dwi Sampurno,35, asal Jalan Kesuma Bangka IV/6 Denpasar, melaju dari arah selatan ke utara, sekitar pukul 08.30 Wita. Saat melaju, truk memasuki tikungan ke kanan hingga hilang kendali karena rem tidak berfungsi.

Sampurno yang kehabisan akal pun kemudian berupaya untuk menyelamatkan diri dengan melompat dari truk. Sedangkan truk terus melaju, menerobos kebun cengkih. Truk baru berhenti setelah terhalang pohon cengkih dan menabrak tiang listrik hingga truk terguling di pinggir jalan.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di jalur Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng. Sebuah mobil pick up L300 bernomor polisi DK 9758 U mengangkut pupuk, terguling di jalan tanjakan. Diperkirakan mobil ini tidak kuat nanjak karena kelebihan muatan. Sejumlah pupuk dalam karung berserakan di jalan. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya selamat.

Kasubag Humas Polres Buleleng Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika membenarkan kejadian itu. “Untuk kejadian kecelakaan di Gitgit dari keterangan sopir, karena rem truk blong,” ujarnya. Hingga Selasa (23/5) sore, truk masih menunggu mobil derek untuk dievakuasi.

Arus lalu lintas pun masih lancar karena truk terguling tidak masuk ke badan jalan. Sedangkan terkait kecelakan di jalur Desa Gobleg, pihaknya mengaku belum mendapatkan laporan. *k23

Komentar