nusabali

TNI Tanam 1.000 Pohon di Pantai Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-tni-tanam-1000-pohon-di-pantai-yeh-gangga

Anggota TNI AD tanam 1.000 pohon di Pantai Yeh Gangga, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Senin (22/5).

TABANAN, NusaBali
Aksi penghijauan ini serangkaian HUT ke 60 Kodam Udayana. Penanaman pohon diikuti 151 orang melibatkan anggota Koramil Tabanan, Polsek Tabanan, Camat Tabanan, SDN 3 Sudimara, dan krama Banjar Yeh Gangga.

Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Kav Suparman SPd mengatakan, ada 4 jenis pohon yang ditaman di Pantai Yeh Gangga. Masing-masing sawo kecik, mahoni, cempaka, dan kayu putih. Pohon ini akan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan abrasi pantai. Masyarakat diajak tidak hanya menanam pohon, tetapi turut merawatnya agar tumbuh dengan subur. Mayor Suparman berterima kasih kepada para peserta kegiatan yang turut memeriahkan HUT ke 60 Kodam Udayana.

Bendesa Adat Yeh Gangga, Wayan Winda juga berterima kasih atas kepedulian Kodim 1619/Tabanan dalam menjaga lingkungan dan keasrian pantai. Di samping bermanfaat untuk kelestarian lingkungan dan cegah abrasi, aksi penghijauan juga mendekatkan TNI dengan rakyat. Winda juga mengajak anggota TNI terus meningkatkan kerjasama, apalagi masyarakat kerap dibantu bersihkan sampah di pantai. “Sinergi TNI dan rakyat ini kami harapkan terus terjalin dengan baik,” harap Winda. *k21  

Komentar