nusabali

Pejudo Adesta Raih Emas

  • www.nusabali.com-pejudo-adesta-raih-emas

Pejudo asal Bali Putu Wiradamungga Adesta berhasil meraih target maksimal dan naik podium pada Kejuaraan Judo Kartika Cup 2017, di Bandung, Minggu (21/5).

JAKARTA, NusaBali

Pejudo di kelas -81 kg itu meraih medali emas."Hasil dari Kartika Cup, saya meraih medali emas kelas -81 kg," ujar Adesta, Senin (22/5).

Atas hasil itu, Adesta pun merasa bersyukur. Sebab, ia sudah lama tak mengikuti pertandingan lantaran fokus menjalani kuliah pasca sarjana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan bekerja.

Disela-sela kesibukannya itu, ia masih bisa menyediakan waktu untuk berlatih agar kondisi fisiknya tetap terjaga. Usaha peraih medali perunggu SEA Games 2013 ini tidak sia-sia, karena sukses mempersembahkan medali emas bagi Pulau Seribu Pura di Kartika Cup. Ia mengalahkan sesama pejudo Bali, Gede Bima. "Saya mengalahkan dia sehingga memperoleh medali emas," ucap Adesta.

Pertandingan berjalan seru. Meski sama-sama pejudo Bali, keduanya tetap bertarung seperti bertemu pejudo daerah lain. Masing-masing mengerahkan kemampuannya agar meraih gelar juara. Namun Adesta berhasil meladeni permainan Gede Bima. Ia pun keluar sebagai jawaranya.

Setelah kejuaraan itu Adesta kembali menjalani aktivitasnya, kuliah dan bekerja pada salah satu pusat kebugaran di Jakarta Pusat. Tak lupa latihan kembali, karena satu kejuaraan menanti Adesta. Ia akan mengikuti Bali Open pada 13-16 Juli.

"Target saya berikutnya Bali Open. Semoga saya mendapat prestasi bagus disana," kata pejudo yang memperkuat Indonesia di Olimpiade 2012 ini. *k22

Komentar