nusabali

PHDI Klungkung Gelar Pasamuan Madya

  • www.nusabali.com-phdi-klungkung-gelar-pasamuan-madya

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Klungkung menggelar Pasamuan Madya di gedung KNPI Klungkung, Sabtu (10/5).

SEMARAPURA, NusaBali
Acara ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, juga dihadiri Sekretaris PHDI Provinsi Bali Ir Putu Wiratha Dwikara, Wakil Ketua DPRD Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, para Pinandita serta tokoh agama di Klungkung.

Ketua Panitia Mangku Ketut Sukrana mengatakan pelaksanaan pasamuan madya PHDI ini sesuai surat keputusan PHDI Kabupaten Klungkung No.05/SK/PHDI-KLK/V/2017. Untuk penetapan Ketua PHDI Kabupaten Klungkung yang definitif, pergantian antar waktu pengurus yang mengundurkan diri, serta untuk mendapatkan masukan atau usulan kegiatan PHDI ke depan.

Kegiatan pasamuan ini diikuti para Paruman Panditha, Paruman Walaka, Pengurus Harian, Pengurus Kecamatan dan Utusan Organisasi Keagamaan. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta mengatakan dengan dilaksanakannya Pasamuan Madya ini bisa membangun tali persatuan dan kesatuan yang kuat di PHDI Kabupaten Klungkung. “PHDI harus bisa memberikan aspirasi dan masukan kepada pemerintah program apa yang akan nantinya dilakukan sesuai dengan tupoksi,” ujarnya.

Selain itu, PHDI diharapkan bisa sebagai pengayom umat dengan berbagai langkah antara lain dengan pembinaan, pendidikan dan pengajaran. Sehingga nantinya berperan penting di dalam memecahkan berbagai permasalahan keagamaan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kesatuan dan persatuan harus tetap terjaga agar nantinya bisa menjalankan tugas dengan  baik sesuai tupoksi,” harapnya. Sekretaris PHDI Provinsi Bali, Ir Putu Wiratha Dwikora agar PHDI Kabupaten Klungkung untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi apapun program yang sudah dilakukan sebelumnya dan juga agar dijalankan sesuai proses pasamuan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Wiratha Dwikora juga menambahkan PHDI di Klungkung harus selalu bisa menjaga keharmonisan. “Jaga selalu keharmonisan dengan baik,” harapnya. * wa

Komentar