nusabali

Hari Ini, Mutasi Besar-besaran Pejabat Klungkung

  • www.nusabali.com-hari-ini-mutasi-besar-besaran-pejabat-klungkung

Pemkab Klungkung akan lakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV, Rabu (17/5) pagi ini.

SEMARAPURA, NusaBali

Mutasi kali ini sekaligus untuk pengisian posisi lowong 8 jabatan Eselon II Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung, yang baru dikukuhkan 29 Desember 2016 lalu.

Selain mengisi 8 jabatan Eselon II (Jabatan Tinggi Pratama) yang diperebutkan oleh 35 kandidat, mutasi kali ini juga untuk pengisian 25 jabatan lowong Eselon III dan 68 jabatan lowong Eselon IV. Untuk 25 jabatan lowong Eselon III diperebutkan 113 kandidat, sementara 68 jabatan lowong Eselon IV diperebutkan 234 kandidat. Proses pengisian jabatan lowong Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV ini sudah melalui tahap seleksi dari Tim Pansel dan Asessement.

Bocoran yang dihimpun NusaBali di Semarapura, Selasa (16/5), jabatan Isnpektur Kabupaten Klungkung akan diisi I Made Seger, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Setda Klungkung. Sedangkan posisi Kepala Dinas Pendidikan Klungkung akan diisi Dewa Gde Darmawan, sebelumnya Sekertaris Dinad Pendidikan.

Sementara jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klungkung akan diisi I Wayan Parna, yang sebelumnya Kabag Humas Setda Klungkung. Posisi Wayan Parna sebagai Kabag Humas Setda Klungkung akan digantikan I Ketut Suadnyana, yang sebelumnya me njabat Kabid Dikdas Dinas Pendidikan.

Sebaliknya, jabatan Kepala Dinas Perhubungan Klungkung akan diisi I Nyoman Sucitra, yang sebelumnya Sekertaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pertanian Klungkung akan diisi IB Gede Juanida, yang sebelumnya Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan. Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung akan diisi I Putu Suarta, sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Di lain sisi, jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Klungkung akan diisi Made Sudiarka Jaya, sebelumnya menjabat Kepala Kantor Perizinan. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Klungkung akan diisi Wayan Ardiasa, yang sebelumnya salah satu Kabid di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Klungkung.

Para pejabat yang akan dimutasi ini sudah menerima surat pelantikan, Selasa (16/5) sore. Nantinya, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat hasil mutasi akan dilakukan dalam upacara yang dipusatkan di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Lapangan Puputan Klungkung di Semarapura, Rabu pagi ini.

“Saya sudah terima surat undangan untuk pelantikan besok (hari ini. Info dari teman-teman, katanya saya lolos seleksi,” ungkap I Nyoman Sucitra, Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Klungkung, saat dikonfirmasi NusaBali di Semarapura, Selsa sore.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabag Humas Setda Klungkung Wayan Parna mengaku belum mengatahui kalau dirinya akan dialihkan menjadi Kadis Kominfo. Jika itu benar, Wayan Parna beterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. “Kalau saya memang lolos, tentu akan saya jawab nanti dengan kinerja,” janji Wayan Parna.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) dan Pengembangan SDM Kabupaten Klungkung, I Komang Susana, membenarkan pelantikan untuk pengisian 8 jabatan Eselon II yang lowong akan dilakukan pagi ini. Namun, Komang Susana belum berani membocorkan nama-nama pejabat yang dimutasi maupun promosi. “Nanti saat pelantikan akan disampaikan nama-nama mereka,” elak Susana, Selasa kemarin. * wa

Komentar