nusabali

Sembilan Siswa Ikut OSN Provinsi

  • www.nusabali.com-sembilan-siswa-ikut-osn-provinsi

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, mengirim sembilan orang siswa untuk mengikuti Olimpiade Sains National (OSN) tingkat Provinsi Bali.

SINGARAJA, NusaBali

Kesembilan siswa itu sebelumnya sudah melalui proses seleksi pada tingkat kabupaten dan akan mengikuti tiga bidang yang dilombakan.

Siswa-siswa itu adalah I Putu Wisnu Jaya Wardana dari SMPN 4 Singaraja, I Gede Bayu Bagus Ananda Rediasa dari SMPN 1 Singaraja, serta Ngurah Putu Yudi Surastama dari SMPN 1 Tejakula. Mereka bertiga akan berlomba pada mata pelajaran matematika.

Selanjutnya ada nama Gede Arya Diva dari SMPN 1 Seririt, Putu Oki Wiradita Aryawan dari SMPN 4 Singaraja, serta Putu Ratria Sesariani dari SMPN 2 Banjar yang akan berlomba pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selain itu Komang Maresta Rustikayani dari SMPN 1 Singaraja, Yohanes Cipta Dana dari SMPN 1 Seririt, dan Kadek Ghea Wulandari dari SMPN 5 Tejakula juga ikut berpartisipasi dan mengikuti lomba mata pelejaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Buleleng, I Made Sedana, Jumat (12/5) menyatakan, kesembilan siswa itu sudah melalui proses seleksi di tingkat kabupaten. Mereka pun sudah mendapat pembinaan di masing-masing sekolah melalui klub mata pelajaran. “Di kabupaten juga sudah kami bina secara bertahap. Harapan kami bisa ada yang lolos mewakili ke tingkat nasional,” harap Sedana.

Sembilan siswa itu selanjutnya akan mengikuti proses seleksi di tingkat provinsi pada Sabtu (13/5) hari ini di Hotel Wisata Indah Denpasar. Sebelum mengikuti seleksi, mereka juga mendapat pembinaan di tingkat provinsi pada 9-12 Mei lalu. Nantinya akan terjaring enam orang untuk mewakili Provinsi Bali pada ajang Olimpiade Sains National yang sedianya dilangsungkan di Pekanbaru, Riau, pada 2-8 Juli 2017 nanti. *k23

Komentar