nusabali

FENG-SHUI : Tips Feng Shui Ruang Makan

  • www.nusabali.com-feng-shui-tips-feng-shui-ruang-makan

Ilmu Feng Shui mengatakan bahwa dari ruang makan, kemakmuran dan kesejahteraan mengalir.

Ruang makan bukan hanya tempat berkumpul bersama keluarga, tapi juga ruang harmoni sebuah keluarga. Berikut ini beberapa tips sederhana dalam menata ruang makan:

1. Meja makan bundar adalah yang paling menarik. Meja dengan bentuk bundar ini akan dapat mengalirkan Chi (Energi) dengan lembut. Tapi, apabila Anda lebih menyukai meja berbentuk segi empat, maka tidak masalah. Anda cukup meletakkan mangkuk bundar tepat di tengah-tengah meja makan.

2. Meja makan yang terlalu lebar bukanlah pilihan yang baik. Bentuk ini akan menyisakan banyak ruang kosong, hingga menyulitkan gerakan Anda saat mengambil makanan. Sebaiknya ciptakanlah keseimbangan ukuran antara ukuran meja makan dengan benda-benda yang Anda letakkan di atasnya.

3. Untuk mengurangi efek Sha Chi (Energi Panah Beracun) di ruang makan, maka letakkan tanaman yang indah dengan daun yang tidak berduri atau tajam pada sudut ruang makan.

4. Letakkan hiasan yang terbuat dari kayu dengan nuansa cerah. Hindari warna gelap. Hiasan yang terbuat dari kristal dapat membuat percakapan saat di meja makan dapat berjalan dengan lancar, walaupun kadang-kadang anak kecil dapat mengacaukannya.

5. Hiasilah suasana di sekitar meja makan sesuai dengan selera Anda sepanjang tidak berlebihan.

6. Sesuaikan jumlah kursi meja makan dengan jumlah anggota keluarga. Pilihlah jenis kursi yang ideal yang melindungi dan nyaman dengan sandaran.

7. Sentuhan hijau dan kuning yang lembut dipadukan dengan merah atau oranye dapat menciptakan suasana yang membangkitkan selera. Pastikan warna-warna ini merupakan kombinasi dari gaya dekorasi ruang makan Anda.

8. Letakkan cermin yang memantulkan suasana meja makan. Ini akan dapat menggandakan kehangatan dan suasana bahagia keluarga. Letakkan pula sepiring buah segar penuh warna di meja makan pada posisi yang bisa dipantulkan oleh cermin. Cara ini diyakini mampu menggandakan kemakmuran.

9. Pisahkan ruang makan dengan ruang lain agar suasana intim dan privasi dapat tercipta. Bila tidak mungkin, sekatlah ruang agar kesan terpisah tercipta.

10. Lampu gantung merupakan benda yang indah bila Anda letakkan di meja makan. Tidak hanya akan menciptakan suasana yang istimewa, lampu dan lilin pun dapat mengalirkan Chi (Energi) positif di meja makan.

11. Letakkan lilin di meja makan. Tak hanya indah, lilin pun dapat menciptakan sambutan hangat dan perasaan mesra.

12. Bila cukup jendela di ruangan makan, biarkan cahaya dan udara segar mengalirkan Chi (Energi) masuk secara teratur. Gantungkan kristal atau genta angin untuk meningkatkan efek Chi (Energi) di jendela atau pintu masuk ruang makan Anda.

13. Pastikan tamu Anda dapat melihat langsung ke pintu masuk ruang makan Anda. Ini akan membuat mereka merasa nyaman dan aman saat Anda mengundang mereka untuk makan bersama.

14. Pastikan ruang makan Anda bersih dan rapi, supaya Chi (Energi) yang datang tidak memberi efek buruk pada selera siapa pun yang hadir. *

Komentar