nusabali

Lifter Bali Ariana Bidik Tiga Besar

  • www.nusabali.com-lifter-bali-ariana-bidik-tiga-besar

Atlet pelatnas angkat besi Ketut Ariana membidik tiga besar kelas 77 kg dalam kejuaraan Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei.

JAKARTA, NusaBali
Meski tidak terlalu tinggi-tinggi, namun fokus utama Ketua Ariana adalah SEA Games 2017 dan ASIAN Games 2018. Bahkan ia sudah siap menganggat beban seberat 320 kg. "Total target angkatan saya di ISG 320 kg. Untuk angkatan itu, saya sudah sip," ujar Ariana, Jumat (5/5).

Menurut Ariana, angkatan sebesar itu bisa membuahkan medali emas, perak atau perunggu di ISG nanti. Atlet angkat besi dari negara lainnya, menyiapkan diri untuk bisa mengangkat beban sebesar itu. Ia memprediksi angkatan yang dilakukan oleh masing-masing atlet sangat berdekatan. Sehingga semua tergantung dari keberuntungan saat tampil di ISG nanti.

Dalam debut perdananya di ISG, Ariana berharap sukses. Angkat besi sendiri baru bertanding pada 14 Mei mendatang. Ia telah memetakan peta persaingan ISG. Baginya lawan yang perlu diwaspadai adalah atlet Mesir, lantaran negara tersebut menurunkan atlet andalannya. Namun tak membuat dirinya gentar saat berhadapan dengan atlet tersebut.

Lantaran dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk berlaga di ISG. Berdasarkan rencana atlet angkat besi Indonesia terbang ke Azerbaijan pada 9 Mei nanti. Tim angkat besi Merah Putih berkekuatan 13 orang. *k22

Komentar