nusabali

PSI Tak Kapok Dukung Calon di Pilkada

  • www.nusabali.com-psi-tak-kapok-dukung-calon-di-pilkada

Tahun 2018 mendatang pilkada serentak gelombang ketiga berlangsung. Ada 171 daerah ikut perhelatan pesta demokrasi tersebut.

JAKARTA, NusaBali
Terkait ini Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka mengaku tidak kapok memberikan dukungan kepada calon gubernur (cagub) dalam pilkada nanti, meski dalam pilkada serentak 2017 pasangan yang didukung PSI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah di pilkada DKI Jakarta.

“Kejadian itu, tidak membuat kami kapok untuk memberikan dukungan kepada kepala daerah-kepala daerah yang memang memiliki track record baik, bersih, transparan dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujar Isyana kepada NusaBali, Sabtu (29/4). Isyana menambahkan, dukungan yang diberikan PSI kepada Ahok-Djarot tidak sia-sia. Baginya tidak ada perjuangan sia-sia dalam mendukung cagub yang memang layak memimpin ibukota.

Apalagi yang bersangkutan telah melakukan berbagai terobosan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta. Ditambah lagi, mereka juga mengedepankan kebajikan dan keberagaman. Ke depan, PSI akan terus berdengungkan kebajikan dan keberagaman tersebut ke seluruh nusantara. “Perjuangan masih panjang, kami akan terus mensosialisasikan nilai-nilai kebajikan dan keberagaman lantaran Indonesia berbhinneka tunggal ika. Jadi, dukungan yang kami berikan kemarin tidak sia-sia,” ucap mantan jurnalis televisi ini.

Terkait pilkada 2018 mendatang ada 17 provinsi melaksanakan pemilihan gubernur seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali. Apakah DPP PSI telah menentukan arah dukungan kepada calon kepala daerah di sejumlah provinsi.

Isyana mengatakan, sampai saat ini PSI belum menentukan untuk memberikan dukungan. Mereka masih konsentrasi mempersiapkan diri menjalani verifikasi KPU yang akan berlangsung tahun 2017 ini. Menurutnya, verifikasi KPU sangat penting agar PSI bisa mengikuti pemilu 2019 nanti. “Sekarang PSI sedang mempersiapkan diri menghadapi verifikasi KPU,” imbuhnya. * k22

Komentar