nusabali

Lemas, Terjebak 12 Jam di Dasar Lift

  • www.nusabali.com-lemas-terjebak-12-jam-di-dasar-lift

Seorang pemuda bernama I Gusti Agung Bagus Surya Pratama, 26 ditemukan dalam kondisi lemas di dasar lift Level 1, Central Parkir, Kuta, Jumat (24/3) pukul 15.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Dugaan awal, korban jatuh dan terjebak dalam lift selama kurang lebih 12 jam. Korban yang berhasil dievakuasi ini langsung dilarikan ke RS Siloam, Kuta.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara menuturkan, korban I Gusti Bagus Surya Pratama, 26, mahasiswa asal Banjar Dinas Tengah, Desa Marga, Kecamatan Tabanan ini baru diketahui pada Jumat (24/3) sore. Kala itu, salah satu karyawan Level 1 menaruh curiga dengan kondisi lift yang tidak berfungsi. Selanjutnya memanggil petugas lift untuk memperbaiki lift dalam kondisi rusak itu.

Sekitar pukul 14.55 Wita,  dua orang engineering dari PT Sukuba Indo Jaya/rekanan service lift datang dan melakukan perbaikan. Kedua petugas inipun memeriksa panel lift. Namun, masih dalam keadaan berfungsi. Kedua pekerja inipun memeriksa ke bagian dasar dan dibuka paksa pintu lift menggunakan alat khusus.

Keduanya sangat terkejut melihat seorang dalam keadaan tergeletak dan gosong. Temuan itupun dilaporkan ke pihak manajemen. Sehingga langsung diteruskan ke kepolisian. "Anggota kita dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban," bebernya.

Sambung dia, korban berhasil dievakuasi keluar ruangan dan dibawa menggunakan mobil polisi ke RS Siloam untuk melakukan penanganan. Saat itu, kondisi korban dalam keadaan lemas dan gosong. Di sisi lain, petugas juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi perihal insiden itu. Diketahui, jika korban sebelumnya datang ke Level 1 bersama ke 4 temannya. Merekapun menggunakan room 112 untuk merayakan ulang tahun rekannya. Namun, sekitar pukul 03.00 Wita, korban pamit pulang dan sempat bertemu dengan seorang karyawan bernama Rama. Saat itu kondisi korban masih dalam keadaan stabil. "Itulah korban terakhir dilihat. Kemungkinan saat itulah korban terjebak di sana, " tutupnya. *dar

Komentar